Main di Blog dapat US$

Siapa yang ga pengen, main sosmed dapat Dollar?
“Saya juga mau-lah”
Tapi siapa yang ngasih?
mbah GOOGLE donk!”

Sebelum Blogspot seterkenal sekarang, bahkan sebelum Facebook lahir, dulu ada media social yang namanya Multiply. Saya main disitu, aktif nulis di blog-nya dan bisa simpen MP3 dengan kapasitas lumayan gede, sampe akhirnya Multiply tutup dan dengan demikian account saya di Multiply pun tutup.

Saya lirik INSTAGRAM, oh NO! itu bukan gue banget! secara saya bukan type yang rajin mamerin photo, dan memang  ga ada yang patut dari saya untuk dipamerin.

FACEBOOK , OK lah, untuk mengikat tali silaturahmi teman-teman sekolah dan kuliah, juga teman-teman lama yang ada dihati.
Sesekali posting photo OK lah untuk kasih tau ke teman-temen “Hai.. saya baik-baik saja”

KASKUS ? Yup, suka! Saya punya account di Kaskus Jual Beli

KOMPASIANA.  
Setelah beberapa tahun lalu pernah punya account yang kemudian saya non aktifkan karena merasa tidak sreg, mid Desember 2018 lalu saya joint kembali dengan Kompasiana. Terlihat banyak kemajuan di Kompasiana. Lebih santun dan banyak ilmu.

Saya bikin blog di Blogspot ini awalnya untuk mendokumentasikan tulisan-tulisan saya dan mencatat kegiatan imigrasi suami saya, maksudnya untuk bisa dilihat lagi saatnya diperlukan.
Tak disangka, tanggapannya rrruarbiasa dari pembaca.
Seneng banget, artikel saya bermanfaat buat orang lain.
Melihat begitu bagusnya tanggapan pembaca pada blog saya, lalu mengapa tidak saya manfaatkan untuk mendapatkan Dollar melalui Google Adsense?
Google Adsense adalah sebuah program pemasangan iklan oleh Google di blogspot dan Youtube,  merupakan cara tercepat  dan mudah untuk menghasilkan uang dari internet. Kita ga usah kerja keras pergi pagi pulang malem, tapi cukup kerja cerdas didepan computer, bikin tulisan menarik untuk di posting di blog, tuangkan semua yang ada dikepala, menggunakan hati, karena biasanya tulisan yang dibuat dengan hati, lebih nyampe ke pembaca.

Apa syarat-sayarat agar permohonan Adsense kita bisa di setujui oleh Google?

  • Punya blog aktif. Di beberapa negara, termasuk China dan India diwajibkan blog sudah aktif selama setidaknya enam bulan. 
  • Usia minimum 18 tahun
  • Blog harus memenuhi persyaratan kelayakan tertentu
Saya  baru tau ada Adsense ini setelah 2 tahun punya blog, setelah pengunjung blog saya rata-rata 80an pengunjung per hari, kemudian saya daftar dan Alhamdulilah langsung disetujui.
Seneeeeenggg…  (ya jelas donk mengingat banyak yang harus apply lebih dari sekali untuk mendapat persetujuan Google ini).

Setelah permohonan AdSense disetujui, maka ikuti petunjuk-petunjuk di situs Adsense untuk penempatan iklan di blog. Kemudian iklan akan sudah muncul di webpage kita.
Untuk pengembangan cara penempatan iklan yang lebih bagus lagi, mudah dicari by google, banyak tutorial mengenai hal tersebut.

Bagaimana caranya Dollar mengalir ke kantong kita ? Setiap klik pada iklan di blog saya maka Google bayar ke saya. 

Bagaimana jika iklan tidak di klik, apakah saya masih tetap di bayar? Iya donk! Perhitungannya berdasarkan sbb :

  • CPM (Cost per Mille), yaitu berdasarkan per seribu kali halaman tayang.
  • RPM (Revenue Per Thousand Impression), yaitu pendapatan rata-rata yang bisa didapatkan dari setiap 1.000 impresi.
RPM sendiri ada 3 golongan, yaitu RPM Kueri, RPM Halaman dan RPM Permintaan iklan.

Memang yang paling besar bayarannya adalah jika ada yang langsung klik iklan yang ditayangkan, tapi perhitungan lain seperti yang disebutkan diatas tetap diperhitungkan.

Jadi semakin banyak pengunjung yang datang ke blog, maka semakin banyak pula potensi uang mengalir ke account kita.
Jumlah dan rinciannya ada di account AdSense kita.

Gimana?? menarik kaaaaannn??
So let's go blog (baca: let's go to my blog :))

Sekian curhatan saya hari ini.
Doakan saya cepat kaya
Hahahahah candaaaaa…


Edited : 13 February 2019


Komentar